Apakah radio satelit itu ?

Sponsored

Radio satelit sering dianggap salah satu perbaikan terbesar dalam penyiaran sejak diperkenalkannya band FM. radio satelit juga disebut radio berlangganan atau pay-radio karena hanya tersedia melalui berlangganan ke salah satu perusahaan radio satelit menyediakan. radio satelit mengikuti konsep yang mirip dengan televisi kabel dengan memberikan rentang yang sangat luas dari program yang tidak tersedia di FM tradisional atau format AM untuk biaya.

radio satelit menggunakan satelit untuk menyampaikan program radio untuk pelanggan. Sinyal radio disiarkan dari stasiun berdasarkan Bumi untuk satelit komunikasi yang, yang kemudian mengarahkan sinyal ke penerima radio satelit. Sinyal radio disiarkan oleh satelit komunikasi ke daerah yang jauh lebih besar dari antena radio terestrial tradisional. Misalnya, radio satelit tersedia al di seluruh wilayah benua Amerika Serikat. radio satelit tersedia sekarang di sebagian besar layanan melalui dunia yang disediakan oleh perusahaan seperti WorldSpace (di Eropa, Asia dan Afrika), Sirius dan XM Radio (di Amerika Utara). Sinyal radio Anda menerima menggunakan radio satelit digital, yang berarti bahwa itu selalu jelas dan statis-bebas, yang merupakan salah satu keuntungan besar dari radio satelit. Satu hal besar mengenai radio satelit adalah bahwa hal itu hampir sepenuhnya komersial-bebas.

Untuk mulai mendengarkan radio satelit Anda akan memerlukan radio satelit yang sebenarnya (juga dikenal sebagai tuner atau penerima), antena radio satelit (yang sering dimasukkan dalam radio satelit) dan berlangganan ke layanan yang Anda pilih. Ada beberapa jenis radio satelit dari mana Anda dapat memilih. Salah satunya adalah dedicated mobil atau rumah radio, yang memainkan palung mobil atau home stereo. Sebuah pilihan kedua adalah radio plug-and-play, yang dapat digunakan di dalam mobil Anda, serta di rumah Anda dengan membayar langganan tunggal. Pilihan ketiga Anda adalah radio portabel, yang memiliki baterai isi ulang, built-in antena dan Anda dapat mendengarkan manapun Anda pergi menggunakan headphone. Sinyal radio yang ditawarkan oleh perusahaan radio satelit yang berbeda adalah proprietary, yang berarti bahwa Anda akan perlu hardware yang berbeda untuk menerima, decoding dan pemutaran, tergantung pada langganan Anda. Setiap penerima radio satelit memiliki nomor urut sendiri disebut Radio ID. Ketika Anda mendapatkan langganan Anda, Anda juga akan mendapatkan kode aktivasi untuk penerima Anda. Selain program radio yang sebenarnya, radio satelit mentransmisikan metadata yang berisi nama artis, judul lagu atau program, serta nama saluran. Hal ini membuat lebih mudah bagi Anda untuk memutuskan mana saluran untuk mendengarkan dan program mana yang untuk memilih.

layanan radio satelit menyediakan pelanggan dengan lebih dari 100 program yang bervariasi dalam konten dari rock dan jazz, rap dan musik klasik. Tapi utilitas radio satelit mencapai jauh melampaui mendengarkan musik favorit Anda tanpa gangguan dari iklan-iklan yang mengganggu. radio satelit juga menawarkan program eksklusif olahraga, acara budaya dan pendidikan, berita dan talk-show. Beberapa selebriti yang telah pindah menunjukkan mereka dari radio gratis untuk radio satelit termasuk Howard Stern, Opie dan Anthony, Bob Edwards dan Martha Stewart. Tidak seperti radio terestrial, radio satelit tidak terpengaruh oleh cuaca buruk atau bahkan bencana.

Pada awalnya, banyak orang bertanya-tanya mengapa mereka harus membayar untuk radio jika mereka bisa mendapatkannya gratis. Namun, radio satelit menarik lebih banyak orang setiap tahun karena keuntungan yang besar: tidak ada iklan, jangkauan luas, program tema dan kualitas luar biasa dari suara.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos